Kamis, 07 Maret 2013

Berhijab itu cantik


Saat ini telah banyak jilbab dengan beragam model dan warna yang mudah ditemukan di pasaran. Agar tampil menarik, memilih jilbab perlu disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Tak hanya itu, selain serasi dengan busana, jilbab perlu nyaman saat dikenakan. Untuk cuaca tropis yang hangat seperti di Negara Asia, sebaiknya pilih jilbab yang berbahan dingin dan menyerap keringat.
Satu hal yang tak boleh terlupa adalah pemilihan warna. Hal ini kerap diabaikan banyak orang. Padahal, jika warna jilbab kurang sesuai dengan warna kulit, tampilan pun bisa terlihat kusam atau justru malah pucat.
Untuk pemilik kulit putih, jilbab berwarna terang atau gelap cocok dikenakan. Jilbab warna gelap bisa membuat wajah tampak lebih segar dan bercahaya. Jika anda berkulit kuning langsat, kenakanlah jilbab berwarna merah muda, merah dan biru. Warna-warna ini akan membuat tampilan lebih atraktif. Sementara itu, untuk kulit yang lebih gelap, anda bisa memilih ungu muda, warna-warna pastel, dan warna netral.
Ada cara lain untuk membuat tampilan berjilbab menjadi lebih anggun. Salah satunya adalah dengan mengenakan aksesori seperti bros, bandana, pashmina dan scarf. Aksesori ini dapat anda kenakan terutama saat menghadiri acara-acara seperti pesta pernikahan atau hari raya. Paling penting adalah menyesuaikan aksesori dengan gaya berpakaian. Jika anda menggunakan model busana kebaya muslim atau batik, kenakanlah aksesori yang mengandung unsure etnik. Namun, jika anda ingin tampil feminine, anda bisa memilih aksesori yang berbentuk atau bermotif bunga.
Prinsip utamanya, jika jilbab polos, anda bisa menggunakan aksesori yang lebih mencolok, beraneka warna, bentuk rumit atau berukuran besar. Sebaliknya, jika jilbab penuh dengan motif, pilihlah aksesori yang sederhana atau tidak terlalu banyak detail. Anda juga bisa berkreasi dalam warna busana dengan aksesori. Misalnya dengan memadukan warna-warna yang kontras. Tampilan pun akan berbeda dari biasanya. Meskipun busana polos, tetapi anda berani bermain warna, menghadiri acara-acara penting seperti pernikahan pun menjadi lebih percaya diri.
Cara lain adalah memodifikasi bentuk jilbab menjadi bentuk-bentuk unik. Padu padankan dua jilbab dengan warna yang berbeda, kemudian bentuk jilbab menjadi bentuk bunga misalnya. Anda tinggal menyematkan jarum khusus jilbab atau bros. Jadi tampilan tidak membosankan dan anda pun terlihat selalu cantik. Selamat mencoba dan berkreasi.
sumber : woman magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar