Minggu, 03 Maret 2013

Agar Selalu Stylish Berhijab



Tips untuk Hijabers: Agar Selalu Stylish Berhijab



Hijabers. Itulah julukan bagi wanita yang mengenakan jilbab dan mengikuti fashion trend hijab yang berkembang saat ini. Pada tahun-tahun sebelumnya kaum hawa yang mengenakan jilbab berpenampilan kurang stylish. Mereka hanya mengenakan baju yang sangat sederhana, celana panjang atau rok panjang dan menutup kepalanya dengan mengenakan kerudung biasa. Di era modern saat ini, wanita yang mengenakan hijab semakin kreatif, variatif dan stylish dalam hal berpenampilan. Namun, tidak jarang juga ditemukan para wanita berhijab yang merasa bosan dan mati gaya dengan penampilannya. Nah, jika Anda yang mengalami hal ini, berikut Sharing di Sini Tips untuk hijabers agar selalu anggun dan stylish:
1. Cari Inspirasi
Apabila Anda sudah “mati gaya” untuk berpenampilan,  coba cari inspirasi seperti browsing di internet, jejaring sosial misalnya FB, instagram, twiter. Disana sangat banyak komunitas hijabers yang selalu meng-update fashion hijab terkini. Selain internet, referensi hijabers juga bisa Anda daptkan melalui majalah yang berhubungan dengan fashion, hijab dan wanita. Dan tambahlah wawasan mode hijab Anda dengan banyak memperhatikan di pergaulan sesama hijabers. Cara-cara tersebut dapat mengubah penampilan dan gaya berbusana Anda.
2. Berani Tampil Beda


Bila Anda bosan dengan hanya mengenakan jeans, kaos lengan panjang dan kerudung yang biasa, kini tampillah berbeda dengan gaya berbusana yang trendi. Misalnya, berani mencoba dengan “main kombinasi warna” pilih salah satu buasana yang mencolok, seperti memakai warna yang cerah, motif baju dan kerudung  yang unik, gaya kerudung yang berbeda dan gunakan aksesori penunjang seperti bros, korsase, kalung, gelang. Kenakan kerudung yang tidak hanya langsung pakai, tidak lupa kombinasikan gaya kerudung Anda dengan menyesuaikan bentuk wajah Anda.
3. Memilih Tempat Belanja Fashion Hijab


Jangan berbelanja hanya di satu toko saja. Sebaiknya Anda kunjungi berberapa toko yang menjual busana muslim yang trendi. Bila Anda merasa malas untuk mengunjungi toko, solusi lain dapat berbelanja melalui online shop seperti melalui Facebook, Twitter, multiply, instagram, dll. Tetapi hati-hati, jika belanja online.
4. Memanfaatkan Koleksi Lama


Jika koleksi baju Anda sudah terlalu banyak, sayang jika Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk berbelanja baju/kerudung  demi tuntutan fashion yang sedang trend. Anda dapat memanfaatkan koleksi lama Anda. Mix and match baju dan kerudung yang ada di lemari Anda. Misalnya, main tumpuk gaya busana dengan memakai kaos dalaman lengan panjang (manset), tumpuk dengan dress tanpa lengan agak longgar selutut, padukan dengan skinny jeans atau leging. Manset dapat diganti dengan jaket, cardigan atau blazer. cari warna kerudung yang senada dengan warna baju. Contoh yang lain adalah, memanfaatkan blus-blus yukensi Anda, bisa Anda pakai dengan dalaman manset, dress kemben selutut Anda juga dapat dimanfaatkan kembali atau dengan dijadikan rok panjang. Karet kemben, turun menjadi karet piggang. Dan jangan lupa dipadu dengan model pemakaian hijab yang sedang trend.
5. Make Up Penunjang


Sudah selayaknya wanita terlihat cantik dan anggun. Tak lengkap jika Anda sudah sangat stylish dalam berpakaian dan trendy berhijab, namun wajah Anda terlihat pucat. Untuk itu, tunjanglah penampilan Anda dengan make Up agar penampilan Anda sebagai hijabers sempurna. Usahakan memakai bedak, agar wajah anda tidak terlihat kusam dan berminyak.  Oleskan shading pada area pipi Anda yang perlu untuk diaplikasikan, seperti menutupi pipi yang cubby/tulang pipi yang terlalu menonjol. memakai eyeliner dan maskara juga sangat penting untuk mempertegas garis mata Anda. Pensil alis/eybrow pencil juga sangat dibutuhkan sebagai make up dasar, agar garis bulu alis Anda sempurna. Dan tak lupa, poleskan lipglos/lipstik senada dengan baju yang Anda kenakan. Lipstik pink/merah sangat membantu Anda agar tidak tampak pucat.
Berhijab yang stylish dapat dilakukan oleh wanita siapapun. Yang terpenting adalah Andamenjaga kebersihan, merawat badan, berpenampilan sopan bersahaja, kreatif padu padan dengan koleksi baju/kerudung yang Anda punya, dan harus percaya diri. Dengan kesemuanya itu, Anda akan tampil menarik dan menjadi hijabers yang anggun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar